Responsive image Responsive image

Responsive image Responsive image
Responsive image


Berita Detail

dilihat 55x

BPPTHHBK Mengikuti Acara Kopi Gubuk 2019 Untuk Promosi Hasil Litbang dan Komoditas Petani Hutan


Responsive image


Mataram 30 September 2019, Bertajuk Memeriahkan HUT Ke 74 Kabupaten Lombok Tengah digelar acara “Kopi Gubuk 2019” dari tanggal 28 – 29 September 2019 di  Horti Park Dusun Persil, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Acara yang digaungi oleh pemuda – pemudi Lombok Tengah ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan berbagai  potensi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah dengan tujuan untuk menarik para wisatawan berkunjung ke wilayah Lombok Tengah. Acara Kopi Gubuk 2019 ini dimeriahkan berbagai instansi pemerintahan Lombok Tengah dan instansi terkait dan dirangkai berbagai kegiatan wisata alam dan acara musik tradisional. 

Melihat tingginya antusias dan minat masyarakat serta didukung oleh pemuda- pemudi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah ini H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir, SH, selaku Bupati Lombok Tengah  secara resmi membuka acara “Festival Kopi Gubuk 2019” dalam sambutannya Beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para instansi terkait untuk bersama-sama memajukan wisata Lombok Tengah dengan cara menggelar acara-acara seperti Festival Kopi Gubuk 2019. Menurutnya acara seperti ini sangat bermanfaat dan tepat  untuk  ajang promosi potensi yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Beliau juga ingin mengembangkan berbagai aspek selain kopi yaitu produk perlebahan dan mengembangkan potensi wisata seperti wisata Danau Biru dan Bumi Perkemahan Dunia agar bisa dikenal masyarakat luas. Beliau memotivasi semua lapisan masyarakat dan semua pemuda pemudi di Lombok tengah dan sekitarnya “jangan pernah takut bemimpi wahai anak muda, banyak hal yang harus dibangun, siapkan diri kita mulai dari sekarang.

Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Hasil Hutan Bukan Kayu yang memiliki kawasan hutan penelitian KHDTK Rarung yang bertempat di wilayah Lombok Tengah ikut mensukseskan acara yang bertajuk Kopi Gubuk 2019 tersebut dengan memperkenalkan berbagai hasil penelitian dan pengembangan yang sudah dilakukan dan dapat diaplikasikan kepada kelompok tani dan  masyarakat luas seperti gaharu, rumput ketak, lebah trigona serta produk-produk pengembangan masyarakat yang ada di KHDTK Rarung seperti kopi, vanili, kelor dan bambu tabah. Pada kesempatan ini BPPTHHBK bersanding memperkenalkan produknya bersama Balai Tahura Nuraksa dan bersama – sama mensukseskan acara “Festival Kopi Gubuk 2019”. (ES)

;

Galery Foto & Video

Video


Foto
Responsive image Responsive image




Link Terkait

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image