Responsive image Responsive image

Responsive image Responsive image
Responsive image


Berita Detail

dilihat 46x

Partisipasi BPPTHHBK dalam Seminar Nasional Biologi Wallacea ke V tahun 2019


Responsive image


MATARAM, 6 November 2019. Seminar Nasional Biologi Wallacea merupakan seminar nasional yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Madani, Mataram dengan mengangkat tema “ Dari Morfologi ke Molekuler : Menelisik Biodiversitas Nusantara”. Adapun Keynote Speaker yang didaulat untuk mengisi acara ini adalah Prof. Dato’ Dr. Mohd Sofian Azirun dari Institute of Biologi Science, Universiti of Malaya dan Dr. Islamul Hadi dari Universitas Mataram. 

Peserta seminar berasal dari berbagai institusi, diantaranya adalah Universitas Terbuka Tangerang, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Tanjungpura, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Lampung, Universitas Udayana, Universitas Gunung Rinjani, BPPTHHBK dan BPTP NTB. Sesi pemaparan makalah dilakukan secara panel dan dibagi ke dalam 4 kategori yaitu Keanekaragaman Hewan, Keanekaragaman Tumbuhan, Keanekaragaman Mikroba dan Ekologi dan Konservasi. Terakhir ada sesi poster yang dilaksanakan sambil menikmati coffee break. Personil BPPTHHBK yang mengikuti kegiatan ini adalah Septiantina Dyah R, S. Hut dan makalahnya masuk ke dalam kategori Ekologi dan Konservasi. Dengan adanya seminar ini, melalui kajian ilmiah baik morfologi ataupun molekuler, diharapkan dapat menjadi media untuk membangun jejaring pertukaran informasi, ide, dan kolaborasi penelitian di masa yang akan datang. (SD) 

;

Galery Foto & Video

Video


Foto
Responsive image Responsive image




Link Terkait

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image