Responsive image Responsive image

Responsive image Responsive image
Responsive image


Berita Detail

dilihat 51x

TIM PUI PUSAT BERSAMA PAKAR KUNJUNGI BALAI LITBANGTEK HHBK SECARA VIRTUAL


Responsive image


Balai Litbang Teknologi Hasil Hutan Bukan Kayu (BPPTHHBK) baru saja menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Pusat Unggulan Iptek (PUI) Kemenristek/BRIN bersama anggota Tim Pakar secara virtual. Kegiatan kunjungan yang seharusnya dilakukan secara offline tidak dapat dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19. Pertemua virtual tersebut dihadiri oleh Ibu Sania Diaurrahmi, Kepala Seksi Kemiteraan Strategis, Direktorarat Sistem Inovasi, Kemenristek/BRIN, serta anggota Tim Pakar, Dr. Rini Pujiarti, yang juga dosen Fakultas Kehutanan UGM, pada hari Rabu, 25 November 2020. Kunjungan ini dimaksudkan untuk monitoring dan evaluasi BPPTHHBK sebagai lembaga PUI Bioprospeksi Sumberdaya Hutan Bukan Kayu. BPPTHHBK sendiri telah mendapatkan predikat sebagai Pusat Unggulan Iptek selama 3 tahun terakhir.

Dr. Rini Pujiarti dalam kesempatan tersebut memberikan komentar positif atas kinerja BPPTHHBK sekaligus menyampaikan beberapa saran penting untuk peningkatan kinerja. Menurut Dr. Rini, banyak lembaga yang sebenarnya memiliki capaian indikator yang baik, namun tidak terdokumentasi dengan sempurna, sehingga terlihat memiliki capaian yang rendah.

Kepala Balai Litbangtek HHBK, Bintarto Wahyu Wardani, S,Hut, M.Sc, dalam pertemuan itu menjelaskan progress BPPTHHBK yang tetap berupaya meningkatkan kinerja lembaga riset meski di tengah kesulitan pandemi Covid-19. Beberapa indikator penilaian PUI dapat dicapai oleh lembaga dengan baik. Diantaranya adalah target jumlah publikasi internasional yang dapat dipenuhi secara sempurna. Selain itu juga undangan sebagai keynote speaker dan kunjungan lembaga internasional sebagai bentuk pengakuan terhadap keunggulan BPPTHHBK secara institusi. (AS)

;

Galery Foto & Video

Video


Foto
Responsive image Responsive image




Link Terkait

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image