Responsive image Responsive image

Responsive image Responsive image
Responsive image


Berita Detail

dilihat 11x

Kami sudah vaksin


Responsive image


Kehadiran vaksin COVID-19 sebagai bagian dari ikhtiar pemerintah untuk mengurangi dan mencegah penularan COVID-19. Vaksin menjadi angin segar bagi upaya pengendalian pandemi di dunia termasuk Indonesia, di tengah berbagai issu, kekhawatiran dan tudingan miring dari kelompok tertentu yang mempertanyakan asal-usul bahan vaksin yang digunakan. Namun semua itu dengan tegas telah diklarifikasi oleh pihak terkait seperti Kementrian Kesehatan dan MUI. Jadi tak perlu ragu lagi untuk divaksin.

Kabar baik ini, turut disambut dengan antusias oleh masyarakat secara luas termasuk para pegawai yang berada dilingkungan BalitbangtekHHBK. Kepala Balai sesuai dengan arahan pimpinan KLHK menginstruksikan seluruh jajaran ASN dan Tenaga Kontrak untuk mengikuti vaksin. kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap yaitu tahap pertama diselenggarakan pada tanggal 26-27 maret 2021 dan 8-9 April 2021, Bertempat di BKSDA Provinisi NTB dalam kegitan vaksinasi ini BalitbangtekHHBK tergabung dengan beberapa satker lain yaitu BTNGR dan BKSDA NTB. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. terlihat antusias para peserta yang ingin mendaptkan suntikan vaksin dari daftar hadir yang ada. Tercatat sebanyak 43 pegawai BPPTHHBK ikut mendaftar.

Sebelum melakukan vaksin semua peserta harus melakukan pengecekan kesehatan, mulai dari pengecekan tensi darah dan penelusuran riwayat penyakit hal ini dimaksudkan agar peserta yang mendaptkan suntikan vaksin tidak mengalami efek samping setelah mendaptkan suntikan vaksin, kegiatan ini langsung ditangani oleh tenga medis RS. Bhayangkara NTB. Vaksin yang pakai adalah coronavac dari sinovac.Berbagai ekspresi bisa dilihat dalam kegiatan vaksin ini, bukan karena takut vaksin tapi trauma pada jarum suntik, sehingga menimbulkan canda tawa bagi peserta lainnya. Kegiatan yang dimulai dari 08.00  – 11.00 Wita ini Alhamdulillah berjalan lancar. Semua peserta yang sudah mendaptkan suntik vaksin diharapkan tidak meninggalkan tempat selama 30 menit karena dalam masa observasi. Jika dalam beberapa hari kedepan sampai kegiatan vaksin ke 2 mengalami gejala – gejala bisa menghubungi tenaga medis yang sudah siaga.

Semoga kita terhindar dari serangan Covid-19. Aamiin

;

Galery Foto & Video

Video


Foto
Responsive image Responsive image




Link Terkait

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image